Rabu, 27 April 2016

Gunung Merapi Via Selo

Melihat Indahnya Gunung merapi Jogjakarta

Tak puas rasanya kita ke Jogjakarta gak mampir ke gunung merapi Jogjakarta yang masih aktif, yang pasti yang agan bisa nikmatin adalah udara sejuknya khas pegunungan dan indahnya view pegunungan yang memanjakan mata agan agan semua..
Gunung merapi terletak di Jawa Tengah dan Yogyakarta dengan ketinggian 2965 mdplGunung merapi yang berada di Jogjakarta terkenal di seantero Indonesia, setiap kali agan ketik di mbah google dengan kata “gunung berapi di Indonesia” disitu pasti muncul gunung merai Jogjakarta.
Gak usah panajang lebar gan langsung aja yaaa..
Pertama sebelum berangkat agan harus ada rencana yang matang gan, agan mau naik kepuncak dan menginap apa hanya sekedar liat pemandangan, jika agan hanya liat liat pemandangan dan pulang tidak perlu perbekalan. Nah ini yg perlu dibahas kalo agan mau menginap dan melihat view sunrise dipagi hari, yang pasti agan harus cari orang atau pendaki yg bisa menuntun agan sampai kepuncak.. PASTIKAN ITU YA GAN karena naik gunung resikonya sangat besar.
ini gan perjalanan ane kmrn, yg pasti ane ngikutin senior karena ane g pengalaman gan..


selo kaki gunung merapi melalui jalur selo yang terletak di Desa Selo, kabupaten Boyolali jawa tengah. Basecamp selo ini memiliki ketinggian 1560 Mdpl.




Dari ceper menuju ke arah karanganom naik lagi menuju ke selo,, wah disitu dianjurkan agan agan bawa kendaraan yang tahan tanjakan gan, takut takut sampai tegah jalan mudur pula, jalanya juga belok belok gan tapi agan g usah kawatir kecewa soalnya sambal kita nanjak agan bisa liat view yang indah gan..
Setelah agan nikmatin perjalanan dan sampai di selo agan sampai di pos parkiran motor nah itu saatnya agan menitipkan motor karena motor hanya sampai disitu saja, disitu agan sudah kerasa hawa hawa gunung dan yg pasti viewnya gan… heemmmmm… memanjakan mata…







 kebanggan tersendiri agan bisa liat view alam sekitar gunung merapi... selamat berwisata...


2 komentar:

  1. Pemandangane apik, aku kok ra dijak om

    BalasHapus
  2. eh, itu sampe ke puncak gak sih akhirnya masbro? penasaran banget pengen ke puncaknya Merapi nih, hehehe...

    BalasHapus